Ma’rifah Hanif Dhakiri Ajak Para Guru Deteksi Dini Kanker

By Admin

nusakini.com--Dalam kunjungan kerjanya di Bandar Lampung, Ma’rifah Hanif Dhakiri mengajak para guru perempuan mendeteksi sejak dini kanker serviks dengan cara tes IVA. Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Nasional Deteksi Dini Kanker Serviks” digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Kamis, (24/11).   

“Gerakan ini sengaja diresmikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2016. Momentumnya mengambil sekarang, supaya bisa maksimal disosialisasikan di sekolah-sekolah,” kata Ma’rifah Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan pada Seminar Gerakan Deteksi Dini Kanker Serviks Melalui Tes IVA, di Bandar Lampung, Kamis, (24/11). 

Ma’rifah menjelaskanm, gerakan deteksi dini kanker serviks melalui tes iva ini dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia secara bersamaan. Tujuannya menghidarkan para perempuan terhidar dari penyakit kanker serviks yang kerap menyerang perempuan. 

Secara simbolis, Ibu Menteri Ketenagakerjaan meresmikan Gerakan Deteksi Dini Kanker Serviks melalui IVA Test. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau pemeriksaan Tes IVA yang dilakukan di Puskesmas Satelit Bandar Lampung, Provinsi Lampung. 

Usai acara, Ibu Menaker dengan para stakeholder berfoto bersama dengan ibu-ibu yang telah berkontribusi terhadap terlaksananya kegiatan Tes IVA secara gratis.(p/ab)